Selasa, 08 Mei 2012

Tim Putri SMK Nasional masih Perkasa

28 Maret 2012 Oleh  
 Kedungkandang, MC - Babak penyisihan, kejuaraan bola voli Wali Kota Cup 2012 masih berjalan timpang. Juara bertahan tim bola voli masih melaju mudah. Di pertandingan pertama, tim putri SMK Nasional berhasil mengalahkan SMK Kartika, dua set langsung dengan skor 25-11, 25-9, di GOR Ken Arok, Selasa (27/3).

Pebola voli putri SMK Nasional saat bertanding
Pelatih SMK Kartika, Elis Julaeha mengakui kekalahan timnya tidak lepas dari permainan lawan yang lebih bagus. Menghadapi pemain-pemain berpengalaman, SMK Kartika dibuat kesulitan mengembangkan permainan.
“Pemian bola voli kami murni pembinaan ekstrakurikuler di sekolah, menghadapi lawan yang sudah terbiasa bermain di klub-klub, tentu saja hasilnya masih jauh dari yang kami harapkan,” jelas Elis, Selasa (27/3).
Elis yang juga merupakan pengurus Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Kota Malang ini menambahkan, meski kalah, dia senang dengan adanya event yang digelar Dispora ini. Sebab dengan kejuaraan seperti ini bisa dipantau sejauh mana perkembangan bola voli di Kota Malang selama ini.
“Selain kejuaraan hari ini yang digelar Dispora, April yang akan datang juga akan digelar kejuaraan oleh PBVSI. Ini sangat bagus sekali untuk pembinaan, sebab dengan semakin sering bertanding, kemampuan anak-anak akan semakin terasah,” tegas Elis.
Pengamat bola voli Kota Malang, Agus Setyono menambahkan event Wali Kota Cup ini sangat bagus bagi pembinaan bola voli di Kota Malang. Dari kejuaraan seperti ini terlihat beberapa pemain yang potensial, sehingga bisa diambil oleh klub-klub yang ada di Kota Malang.
“Saya yakin dengan pembinaan yang lebih bagus di klub, dari Kota Malang akan banyak lagi lahir pebola voli bagus seperti era 80-an. Dimana kala itu Kota Malang selalu merajai kejuaraan bola voli di berbagai daerah,” kata Agus.
Dengan potensi bagus yang dimiliki Kota Malang saat ini, menurut Agus, dengan pembinaan yang benar Kota Malang memiliki kans untuk bisa sukses. Salah satu strateginya adalah dengan semakin sering menggelar kejuaraan. Sebab hanya dengan adanya kejuaraan, kemampuan atlet bisa terasah dan berkembang. (cah/dmb)

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id/
http://djogdjanesia.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar