Selasa, 08 Mei 2012

Kejuaraan Karate Sumatera Open 2012, Riau Runner Up


PEKANBARU: kejuaraan Karate Sumatera Open yang berlangsung  sejak 24 Juli 2011 lalu di GOR Tribuana Pekanbaru berakhir dan ditutup secara resmi ditutup Asisten II Pemprov Riau, Drs Emrizal Pakil MM.  Secara hasil Kontingen Federasi Olahraga Karate do Indonesia (Forki) Riau mendapatkan hasil yang maksimal.
Namun walaupun puas dengan hasil yang di peroleh pada kejuaraan karate tersebut, Riau harus puas berada di peringkat kedua setelah Kontingen Sumut yang berhasil merebut posisi bergengsi juara umum dan sekaligus menyabet piala gubernur Riau.
semenatara itu Riau yang berada di posisi kedua sebenarnya lebih banyak mengumpulkan medali emas dari tim Sumut namun Riau turun dengan dua tim dimana Riau I, empat emas satu perak tuju perunggu dan Riau II dua emas tiga perak dan tujuh perunggu.
Tujuh medali emas  Forki Riau tersebut diraih, Rorita Mayasari, Samuel, Sumiati, Asmaul Husna, Adek, Monang,Maruli.  Namun didaftar peringkat  akhir, kontingen Riau yang menurunkan dua tim harus mengakui keunggulan Inkanas Sumut yang menggondol lima emas dua perak dua perunggu. Perolehan ini membuat  kontingen Riau A harus puas menjadi runner up, diikuti kontingen Forki Sumbar yang meraih tiga emas lima perak dua perunggu.
"Atasnama pengurus Forki Riau, kita mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terselenggaranya kejuaraan ini. Iven yang dianggap sebagai ajang ujicoba ini dianggap sukses penyelenggaraaannya meskipun disana-sini masih banyak kekurangan yang harus disempurnakan di PON 2012 mendatang," sebut Ketua Umum FORKI Riau, H Dheni Kurnia dalam sepatah katanya.
Disamping itu Sumiati yang meraih emas di kelas komite -68kg, terpilih sebagai Karateka Kategori Best Of The Best Putri dan berhak menerima uang pembinaan Rp 5 juta sedang untuk karateka putra terpilih Maruli dari Forki Rokan Hulu.

Sementara itu dalam sambutannya Asisten II Pemprov Riau, Drs Emrizal Pakis MM mengatakan bahwa iven Kejuaraan Karate Se Sumatera Open 2011 ini merupakan ajang ujicoba bagi seluruh stake holder cabor Karate di Pekan Olahraga Nasional XVIII di Riau 2012 mendatang.
"Ucapan terimakasih kepada pengprov Forki Riau yang telah menaja iven karate Se Sumatera ini. Besar harapan kita bahwa ajang ini menjadi ujicoba SDM dan venue yang akan dipakai sebagai tempat pertandingan karate di PON nanti," sebutnya.
Untuk itulah, tambah Emrizal, agar iven ini bisa dijadikan tolok ukur bagi Riau sendiri selaku tuan rumah dalam segi pelaksanaan, dimana masih perlunya banyak pembenahan yang serius agar pada pelaksanaan PON mendatang Riau benar benar siap sebagai penyelenggara disamping persiapan atlet karate Riau kedepannya.
"Ajang ini harus benar-benar dimanfaatkan bagi PB PON dan pengprov Forki Riau, baik dalam pelaksanaan serta sarana yang menjadi perbaikan perbaikan kedepan dan terutama persiapan atletnya dalam rangka merebut prestasi tertinggi di PON," ulasnya.(tim2)

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id/
http://djogdjanesia.wordpress.com/ 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar