Selasa, 08 Mei 2012

57 SD ikuti kejuaraan bola voli dan sepak takraw

| | Dilihat: 13089 Kali

LOMBA BAPOPSI- Sejumlah siswa unjuk kebolehan melakukan passing sepak takraw pada upacara pembukaan lomba bola voli dan sepak takraw bekerjasama dengan Badan Pembina Olahraga Pelajar Seluruh Indonesia (Bapopsi) di halaman SD Negeri Petoran, Jebres, Solo, Rabu (26/10/2011). (JIBI/SOLOPOS/Dwi Prasetya)
Solo (Solopos.com)–Ratusan siswa dari 57 SD di Kecamatan Jebres mengikuti kejuaraan bola voli dan sepak takraw tingkat Kecamatan Jebres di SDN Petoran dan SDN Jagalan Solo, Rabu-Sabtu (26-29/10/2011).
Ketua panitia kejuaraan bola voli dan sepak takraw, Joko Wahono, mengungkapkan kegiatan ini merupakan sarana mencari bibit-bibit unggul di bidang olahraga bola voli dan sepak takraw yang nantinya akan mewakili Kecamatan Jebres ketika ada lomba antar kecamatan.
“Pesertanya perwakilan dari semua SD di Jebres sebanyak 57 SD. Mereka terbagi dalam 13 gugus,” jelasnya saat ditemui wartawan sebelum acara pembukaan kejuaraan di SDN Petoran, Jebres, Solo, Rabu.
Kejuaran bola voli, ungkapnya, diikuti tim putra dan putri. Setiap tim meliputi empat pemain inti dan dua pemain cadangan.
Sedangkan kejuaraan sepak takraw hanya diikuti tim putra. Setiap tim mencakup tiga pemain inti dan dua pemain cadangan. “Peserta lomba maksimal siswa kelas V SD atau kelahiran tahun 2000,” ujarnya.
Salah seorang siswa perwakilan SD Warga yang mengikuti lomba bola voli, Arga Rian Pamungkas, 11, mengungkapkan sebenarnya ia lebih suka bermain sepak bola. Tapi karena ditunjuk sekolah untuk ikut kejuaraan bola voli, ia pun mau. “Saya suka olahraga karena menyehatkan,” ujarnya.
Acara pembukaan kejuaraan tersebut juga dimeriahkan dengan penampilan <I>drum band<I> dari SDN Gandekan, Jebres, Solo.

http://www.smkn1-rotabayat.sch.id/
http://djogdjanesia.wordpress.com/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar